PUISI MERAH PUTIH

AKU MERAH DAN PUTIH
Karya : Geisha


Bahkan sejak dari dalam kandungan ibuku
Aku telah mengenal merah dan putih
Tiada letih ibu bercerita tentangmu
Hingga lahirpun masih terngiang cerita itu

Walau aku belum pandai berbicara
Mataku telah melihat dengan jelas
Merah Putih tertancap dimana-mana
Indah sekali melambai kepadaku

Saat memasuki usia sekolah
Merah Putih juga ada
Tertancap ditiang yang tinggi sekali
Sampai aku sulit untuk melihatnya
Dan itu ditengah halaman sekolah

Tiap hari senin kami upacara bendera
Hormaaatt grak...!
Aku berpikir kenapa hanya tiap hari senin menghormatimu
Jika aku memberi hormat tiap hari, nanti aku dikira gila

Ah, Merah dan Putih
Sepanjang usia aku kan menghormatimu
Bagai veteran yang telah usang dimakan usia
Tetap memberi hormat walau tertatih

Selamat ulang tahun RI ke- 73


Yogakarta, 01 08 18

Komentar

Postingan populer dari blog ini

PUISI MALAM

ALAT JAHIT DAN FUNGSINYA

ETIKA DAN ESTETIKA BERBUSANA